Wamendag Sebut Makna Penting Peringatan Hari Konsumen Nasional

Wamendag Sebut Makna Penting Peringatan Hari Konsumen Nasional
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyebut makna penting peringatan Hari Konsumen Nasional pada talkshow Hari Konsumen Nasional 2022. Foto: Ist for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menilai peringatan Hari Konsumen Nasional (Hakornas) setiap tahun memiliki makna penting.

Di antaranya, mengingatkan para konsumen pentingnya hak dan kewajiban demi mendorong peningkatan daya saing produk yang dihasilkan pelaku usaha dalam negeri.

Jerry menyatakan hal tersebut pada Talkshow Hakornas 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan di Jakarta.

"Jadi, peringatan Hakornas ini penting, di antaranya untuk mendorong pemerintah melaksanakan tugas peningkatan perlindungan konsumen, serta mendorong jejaring komunitas perlindungan konsumen,” ujar Jerry dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Jerry berharap lewat Harkonas yang diperingati setiap 20 April, konsumen Indonesia makin sadar akan hak dan kewajibannya.

Konsumen Indonesia merupakan salah satu prioritas yang dilayani dan dilindungi kepentingannya oleh
Kemendag.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Reni Yanita mengatakan jumlah UMKM di Indonesia saat ini mencapai 65,47 juta atau 99,99 persen dari total seluruh unit usaha.

Hal tersebut menunjukkan UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian di Indonesia.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyebut makna penting peringatan Hari Konsumen Nasional, simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News