WamenPAN-RB Anggap Masalah Honorer K1 Sudah Tuntas

WamenPAN-RB Anggap Masalah Honorer K1 Sudah Tuntas
WamenPAN-RB Anggap Masalah Honorer K1 Sudah Tuntas

jpnn.com - JAKARTA--Masalah honorer kategori satu (K1) yang hingga saat ini masih belum beres di sejumlah daerah, oleh pemerintah dianggap tuntas. Saat ini pemerintah tengah memfokuskan pada penyelesaian honorer kategori dua (K2).

"Honorer K1 sudah kami anggap tuntas. Yang sekarang ini pengangkatan honorer K2," ujar Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo kepada pers di Jakarta, Selasa (10/9).

Dia menegaskan, pemerintah tidak ingin berlarut-larut dalam penanganan masalah honorer K1. Apalagi yang sudah terangkat menjadi CPNS lebih dari separuh jumlah honorer K1.

Jumlah honorer K1 sebelumnya tercatat sekitar 72 ribu. Yang sudah mendapatkan formasi pada 19 Desember 2012 ada 49 ribu.

Ditanya masalah ATT dan QA yang tetap disanggah instansi pemda, guru besar UI ini menyatakan, semuanya clear. Ini dibuktikan dengan penyerahan hasil audit oleh tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada akhir Agustus.

"Kita tutup masalah honorer K1. Apalagi hasil audit sisa honorer K1-nya sudah diserahkan ke BKN sehingga prosesnya sekarang pemberkasan bagi yang memenuhi kriteria," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Masalah honorer kategori satu (K1) yang hingga saat ini masih belum beres di sejumlah daerah, oleh pemerintah dianggap tuntas. Saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News