Wandari dan Jendonata Optimistis Lolos Final Festival Mangardang 2023

Wandari dan Jendonata Optimistis Lolos Final Festival Mangardang 2023
Babak semifinal Festival Mangardang 2023 yang digelar di Gedung Film Usmar Ismail Jakarta, Kamis (6/7). Foto: Dokumentasi Panpel Festival Mangardang 2023

jpnn.com, JAKARTA - Jendonata Andriani Duansirik optimistis lolos final Festival Mangardang 2023.

Jendonata merupakan salah satu peserta yang lolos babak audisi dan mendapat tiket semifinal pada Festival Mangardang atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) dan Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI).

Dia mengaku mengikuti festival ini sangat mendadak mengingat latihan baru digelar selama dua hari menjelang babak audisi pada 22-23 Juni 2023.

"Puji Tuhan tanpa diduga, saya yang datang jauh-jauh dari Tarutung Tapanuli Selatan akhirnya bisa menyisihkan puluhan peserta dan menembus hingga babak semifinal," ujar Jendonata di sela-sela babak semifinal Festival Mangardang yang digelar di Gedung Film Usmar Ismail Jakarta, Kamis (6/7).

Jen yang masih berusia 19 tahun mengaku tidak terlalu familiar menyanyikan lagu-lagu Batak, tetapi optimistis bisa mencapai babak final yang akan digelar pada Minggu (9/7) mendatang yang bertepatan dengan HUT ke-16 PSBI.

"Dari Tarutung terbang ke Jakarta, saya dibiayai oleh panitia. Sesampainya di ibu kota, tekad saya adalah masuk final dan bisa menjadi juara pada malam final yang digelar di Hotel Paragon," tutur Jendonata yang mengikuti kategori penyanyi solo.

Senada disampaikan Wandari Sihombing peserta kategori penyanyi solo lainnya yang mengaku ditelepon mendadak oleh kenalannya pada H-2 menjelang audisi.

"Sebelumnya saya tidak pernah mengikuti festival lomba menyanyi mengingat fokus hanya bekerja dan ini kejutan bagi saya bisa mencapai babak semifinal," ungkap Wandari. 

Festival Mangardang 2023 memasuki babak semifinal yang akan diikuti sejumlah peserta, antara lain Wandaei dan Jendonara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News