Wanita Butuh Banyak Tidur Dibandingkan Pria

Wanita Butuh Banyak Tidur Dibandingkan Pria
Wanita Butuh Banyak Tidur Dibandingkan Pria
TIDUR sudah menjadi rutinitas sehari-hari manusia. Tapi tahukah anda, bahwa berdasarkan hasil penelitian, ternyata wanita lebih membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan pria?

Para ilmuwan di Duke University di Durham, North Carolina, telah menemukan hasil penelitian bahwa wanita membutuhkan lebih banyak tidur dibandingkan laki-laki. Meski wanita sebenarnya lebih sibuk daripada laki-laki, apalagi saat mengurus rumah tangga, sudah baiknya laki-laki memberikan waktu tidur yang lebih pada pasangan wanita mereka.

Dilansir laman maily, Selasa (13/3), wanita membutuhkan waktu tidur lebih lama, karena wanita lebih banyak menanggung beban baik secara mental dan fisik. Apalagi bila wanita itu berkarir atau menghabiskan waktu di luar rumah yang mengurangi jatah tidur mereka. Bila kekurangan waktu tidur, seorang wanita bisa beresiko mengalami sakit jantung, depresi, stroke dan masalah psikologis lainnnya.

Salah satu peneliti, Dr Michael Breus menjelaskan bahwa wanita biasanya lebih merasakan sakit di tubuh mereka saat bangun pagi. Jika waktu tidur tidak cukup, maka aura untuk menjadi pemarah di pagi hari lebih besar. Kondisi sebaliknya terjadi pada pria, dimana tingkat emosi tidak terpengaruh dari sebanyak apa waktu tidur yang mereka miliki.

TIDUR sudah menjadi rutinitas sehari-hari manusia. Tapi tahukah anda, bahwa berdasarkan hasil penelitian, ternyata wanita lebih membutuhkan waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News