Wanita Iran Simpan SS di Tabung Oksigen

Wanita Iran Simpan SS di Tabung Oksigen
Seorang perempuan WNA Iran, KM (51) yang berpura-pura sakit asma ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng karena kedapatan membawa sabu-sabu seberat 1.681 gram senilai Rp3,69 miliar yang disembunyikan ke dalam tabung oksigen. (foto-M Jakwan/Tangerang Ekspress)
TANGERANG - Keterlibatan warga Iran dalam peredaran narkoba di tanah air menjadi tren saat ini. Seorang perempuan Iran berinisial KM, 51, kemarin tertangkap tangan hendak menyelundupkan sabu-sabu (SS) seberat" 1.681 gram (1,68 kg) senilai sekitar Rp 3,6 miliar.

SS tersebut disimpan dalam dua botol parfum jenis hairspray dan tabung oksigen yang dibawanya dari Doha, Qatar. Sebelum tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, perempuan berjilbab itu sempat transit di Singapura dan lolos dari pemantauan Bea dan Cukai di sana. Tetapi, dia ditangkap petugas saat turun dari pesawat Qatar Airlines nomor penerbangan QR 638 dengan rute Doha-Singapura-Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.00 kemarin.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak bea cukai Singapura maupun Doha. Sebab, di bandara negara-negara itu pasti ada mesin X-Ray," tutur Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Baduri Wijayanta.

Penangkapan dilakukan setelah petugas melihat ada yang mencurigakan dalam koper pelaku ketika melintasi mesin X-Ray. Saat koper pelaku diminta untuk dibuka, ditemukan satu tabung oksigen dan dua botol hairspray. Petugas sempat mengocok dan menyemprotkan isi hairspray untuk mengecek isinya.

TANGERANG - Keterlibatan warga Iran dalam peredaran narkoba di tanah air menjadi tren saat ini. Seorang perempuan Iran berinisial KM, 51, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News