Wanita Muda yang Tewas di Areal Persawahan Dibunuh Pacar, Motifnya Tak Disangka

Wanita Muda yang Tewas di Areal Persawahan Dibunuh Pacar, Motifnya Tak Disangka
Pelaku saat digiring petugas kepolisian saat dihadirkan dalam konferensi pers. Foto: Rahmat Hidayat/Antara

jpnn.com, DELI SERDANG - Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap Imelda, 20, gadis yang ditemukan tewas dengan kondisi telungkup di areal persawahan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Pembunuhan itu dilakukan oleh pacar korban sendiri berinisial MSB yang masih berusia 16 tahun. Polisi menyebut motif pelaku membunuh Imelda karena sakit hati.

"Mereka saling tuduh berselingkuh. Selain itu korban juga berkata-kata kotor kepada MBS, hingga membuat pelaku sakit hati," ungkap Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, Senin (7/2).

Kombes Irsan menjelaskan karena faktor sakit hati itulah yang membuat pelaku gelap mata dan  kemudian merencanakan pembunuhan kepada korban.

Mantan Wakapolrestabes Medan itu mengatakan pelaku diamankan di sekitaran rumahnya di Dusun 2 A Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/2). Saat itu pelaku sedang asyik bermain dengan teman-temannya.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, memperoleh petunjuk dan menyita barang bukti, petugas kemudian mengamankan pelaku," kata Irsan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUH Pidana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, atau paling lama 20 tahun.

"Namun, kami juga tetap melakukan koordinasi dengan Balai Pemasyarakatan karena anak ini masih di bawah umur, sehingga penerapan dan penanganannya tepat," tutupnya.

seorang pria berinisial MSB gelap mata hingga tega menghabisi nyawa pacarnya sendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News