Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Ciptakan Rumah Produksi Keripik Kelapa

Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Ciptakan Rumah Produksi Keripik Kelapa
Wanita Nelayan Sadulur Ganjar saat meresmikan rumah produksi keripik kelapa. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar mendorong kaum ibu di pesisir Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran lebih produktif, mandiri, dan berdaya.

Ratusan kaum ibu yang terdiri dari istri nelayan dan pelaut perempuan ini dilatih mengolah kelapa menjadi cemilan keripik.

Di sisi lain, loyalis Ganjar Pranowo itu juga membangun Rumah Produksi Keripik Kelapa, modal usaha, dan ketersediaan pemasaran produk.

"Kegiatan yang dilaksanakan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar untuk membantu perekonomian masyarakat nelayan terutama ibu-ibu dan yang diadakan adalah pembuatan keripik kelapa," kata Koordinator Nelayan Wanita Sadulur Ganjar, Esih Sukaesih.

Rumah produksi keripik kelapa itu akan menjadi pusat pengembangan, pelatihan hingga menyerap tenaga kerja kaum ibu demi membantu pendapatan warga sekitar.

Wanita Nelayan Sadulur Ganjar melengkapi rumah produksi dengan sejumlah peralatan meliputi kompor, wajan, alat peniris minyak, timbangan digital, disain kemasan serta ribuan packaging kemasan agar produk menjadi menarik dan mampu memperluas pasar.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan ibu-ibu nelayan bisa memanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat Madasari bisa sejahtera," kata Esih.

Aidah (30) salah satu nelayan wanita dari Dusun Madasari menyambut baik kegiatan dari sukarelawan pendukung Ganjar sambil mengisi waktu luang menunggu berbuka puasa.

Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar membangun rumah produksi keripik kelapa untuk meningkatkan perekonomian warga di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News