Wanita Tertua se-Dunia Meninggal di Usia 115

Wanita Tertua se-Dunia Meninggal di Usia 115
Foto : AP
LOS ANGELES – Gertrude Baines, perempuan tertua dunia yang hidup hanya dengan memakan daging babi, ayam goreng serta es krim, meninggal dunia pada usia 115 tahun di sebuah panti jompo, Jumat (waktu Los Angeles) atau dini hari tadi. Petugas administrasi di Rumah Sakit Convalescent, Emma Camanag, mengungkapkan bahwa Baines meninggal saat tertidur.

Tahun lalu, Baines masih sempat menyatakan dirinya sangat menikmati hidup dan tidak keberatan jika umurnya bertambah hingga 100 tahun lagi. Namun menurut Dr. Charles Witt yang lama mendampingi Baines, perempuan uzur tersebut sepertinya meninggal akibat serangan jantung. "Saya melihatnya dua hari lalu, dan dia baik-baik saja," ujar Charles Witt kepada Associated Press.

Bahkan sang dokter menyebut Baines dalam kondisi yang sangat baik. "Dia masih sangat awas dan sering tersenyum," sambungnya. Witt menambahkan, dirinya mengunjungi Baines awal pekan ini dan sang nenek hanya mengeluhkan soal daging babi yang terlalu basah dan radang sendi yang membuat sakit lutut kanannnya.

Sementara seorang pekerja di panti jompo tempat Baine tinggal, menggambarkan Baines sebagai perempuan modis yang gemar menonton Jerry Springer Show dan memakan ayam goreng, daging babi, serta es krim. Meski demikian Baines tak mau menggunakan gigi palsu. "Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Dia hanya punya gusi dan tanpa gigi," ujar Susie Exconde, perawat yang menemukan Baines dalam kondisi tak bernyawa di ranjangnya,

LOS ANGELES – Gertrude Baines, perempuan tertua dunia yang hidup hanya dengan memakan daging babi, ayam goreng serta es krim, meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News