Bahas Isu Panas, Menlu Malaysia Minta Kunjungi Jakarta

Bahas Isu Panas, Menlu Malaysia Minta Kunjungi Jakarta
Bahas Isu Panas, Menlu Malaysia Minta Kunjungi Jakarta
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada Kamis (17/9) pekan depan. Kedatangan Anifah Aman tak lain untuk membahas isu-isu kedua negara, termasuk aksi pembakaran bendera Malaysia, aksi sweeping yang dilakukan oleh aktivis Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) dan penayangan produk Indonesia di Malaysia.

Juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu), Teuku Faizasyah, mengatakan bahwa sejauh ini belum ada agenda final terkait kunjungan Anifah Amin. "Tapi setidaknya yang akan dibahas nanti tidak terlalu banyak menyimpang dari masalah-masalah hubungan bilateral yang dihadapi kedua negara belakangan ini," kata juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu) Teuku Faizasyah, di Ruang Palapa, Gedung Deplu, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).

Menurut Faizasyah, kunjungan kerja (Kunker) Menlu Malaysia ke Indonesia merupakan permintaan dari pihak Malaysia sendiri. Lebih jauh Faizasyah menjelaskan, pada prinsipnya kunjungan Menlu Malaysia ke Indonesia ini tak lain untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini dihadapi antar kedua negara.

Harapannya, persoalan-persoalan antara dua negara tidak semakin bias dan hubungan bilateral maupun multilateral antar keduanya tetap terjalin baik. "Yang jelas, Menlu Malaysia tidak ingin membiarkan persoalan ini terus berlarut-larut," ungkapnya.

Terkait kunjungan tersebut, Indonesia sendiri tetap akan melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Menlu Malaysia, termasuk dari segi pengamanan.(sid/JPNN)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada Kamis (17/9) pekan depan. Kedatangan Anifah Aman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News