Wapres: Korpri Ditarik-tarik Kekuatan Politik

Wapres: Korpri Ditarik-tarik Kekuatan Politik
Wapres: Korpri Ditarik-tarik Kekuatan Politik
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengatakan, belakangan ini banyak sekali kekuatan politik yang mencoba menyeret Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke wilayah politik praktis. Hal ini membahayakan, lanjut Boediono, karena akan berdampak pada terpecah-belahnya wadah para pegawai negeri itu.

"Banyak kekuatan-kekuatan yang menarik kita, memecah, terus terang," ujar Boediono saat membuka Seminar Nasional bertema Optimalisasi Pelayanan Publik Melalui Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/7).

Dikatakan, jika Korpri terpecah-belah karena dimanfaatkan kekuatan politik, maka para pegawai tak akan lagi punya wadah. Ditegaskan, hanya pemerintah saja yang boleh memanfaatkan Korpri, karena merupakan bagian dari pemerintah. Karenanya, lanjut Guru Besar FE UGM itu, jika Korpri berhadapan dengan pemerintah, maka hal itu jelas tidak benar.

Dijelaskan, jika birokrasi pemerintah sudah masuk ke ranah politik praktis, maka kualitas kebijakan publik yang dikeluarkan hanya memihak satu kelompok politik saja. "Pelayanan publik juga tak bisa optimal karena tujuannya sudah melenceng ke kanan dan ke kiri," imbuh Boediono.

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengatakan, belakangan ini banyak sekali kekuatan politik yang mencoba menyeret Korps Pegawai Republik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News