Wapres Ma’ruf Amin: Penghuni Surga Kebanyakan Penduduk Indonesia

Wapres Ma’ruf Amin: Penghuni Surga Kebanyakan Penduduk Indonesia
Tangkap layar Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara "Zikir dan Doa Kebangsaan" 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin (1/8) malam. ANTARA/Desca Lidya Natalia.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut penduduk Indonesia akan menjadi penghuni terbanyak di surga nantinya.

Hal ini Ma'ruf sampaikan saat memberikan tausiyah dalam acara "Zikir dan Doa Kebangsaan" 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (1/8) malam.

"Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap ‘la ilaha illallah' itu adalah bangsa Indonesia. Jadi, nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu," kata Ma'ruf.

Ma’ruf berkata demikian karena berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW, siapa yang menyatakan “la ilaha illallah" akan masuk surga.

Namun, menurut Ma'ruf, ada proses yang harus dilalui bangsa Indonesia untuk menjadi penghuni surga.

"Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak. Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar," tambah Wapres.

Orang nomor dua di Indonesia itu menyebut melafazkan istigfar tetap harus dilakukan walau mungkin ada maksiat yang dilakukan.

"Mudah-mudahan ini bagian dari kehidupan bangsa Indonesia dan dengan doa serta zikir ini, kita kembali bertobat kepada Allah SWT," kata Wapres.

Wapres Ma'ruf Amin menyebut penghuni surga nanti kebanyakan berasal dari penduduk Indonesia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News