Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Pesan Jokowi di KPK

Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Pesan Jokowi di KPK
Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia (Hakordia) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Pada kesempatan ini, Ma'ruf menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait misi pemberantasan korupsi.

Presiden Jokowi tak hadir dalam acara yang diselenggarakan KPK itu. Dalam agenda yang diterima, Presiden Jokowi menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

KH Ma'ruf sendiri membuka sambutannya dengan menyampaikan selamat memperingati Hakordia 2019.

Dia mengharapkan peringatan ini menjadi momentum upaya penyadaran publik atas bahaya korupsi, yang menjadi salah satu persoalan krusial di negeri ini.

"Korupsi merupakan suatu kejahatan yang bersifat sistemik dan menjadi masalah serius bagi pembangunan di Indonesia, karena menghambat efektivitas mobilisasi dan alokasi sumber daya pembangunan," kata KH Ma'ruf.

Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia ini menyampaikan arahan Presiden Jokowi kepada seluruh anggota kabinetnya saat pelantikan pada 23 Oktober 2019 lalu. Ma'ruf mengingat bahwa Presiden Jokowi sangat menekankan kepada menterinya agar menghindari tindakan koruptif.

"Jangan korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi. Pernyataan ini merupakan komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden," kata KH Ma'ruf.

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait misi pemberantasan korupsi di KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News