Wapres Minta Menaker Kawal Pengembangan Vokasi di BLK Papua Barat

Wapres Minta Menaker Kawal Pengembangan Vokasi di BLK Papua Barat
Wakil Presiden Maruf Amin meminta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) untuk mengawal pengembangan program pendidikan vokasi melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Papua Barat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANOKWARI - Wakil Presiden Maruf Amin meminta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) untuk mengawal pengembangan program pendidikan vokasi melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Papua Barat.

Wapres ingin kualitas SDM Papua Barat meningkat dan pemerintah mampu memberikan kemampuan skilling, upskiling, bahkan juga reskilling.

"Saya minta supaya di Papua Barat ini, upaya peningkatkan (pendidikan) terus digembleng, (sehingga) melahirkan SDM yang unggul," kata saat melakukan pertemuan dengan para Tokoh Agama dari Majelis-Majelis Agama Papua Barat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi, Jl. Sowi 4, Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/10).

Wapres menegaskan salah satu program prioritas nasional pemerintah saat ini adalah membangun sumber daya manusia (SDM) unggul melalui pendidikan.

Menurut Wapres, lewat program ini pula pemerintah ingin membangun Papua dan Papua Barat agar menjadi provinsi yang lebih maju.

"Kami pemerintah pusat bertekad, kami ingin membuat Papua dan Papua Barat ini, tidak hanya sederajat tetapi juga lebih maju dari daerah-daerah yang lain," tegas Wapres

Wapres mengatakan dengan direvisinya Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua, saat ini Dana Otsus dari Dana Alokasi Umum (DAU) naik dari semula dua persen menjadi 2,25 persen.
Dia berharap hal ini juga akan berimbas pada upaya pembangunan pendidikan yang lebih baik.

"Ini untuk membangun kesejahteraan orang Papua, khususnya Orang Asli Papua (OAP)," tegasnya.

Wakil Presiden Maruf Amin meminta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) untuk mengawal pengembangan program pendidikan vokasi melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News