Wapres Puas Lihat Daerah Tingkatkan Perlindungan Lingkungan Hidup

Wapres Puas Lihat Daerah Tingkatkan Perlindungan Lingkungan Hidup
Wapres Puas Lihat Daerah Tingkatkan Perlindungan Lingkungan Hidup

jpnn.com - JAKARTA - Wapres RI Boediono memberikan penghargaan lingkungan hidup pada daerah-daerah yang terpilih masuk dalam penilaian Kementerian Lingkungan Hidup di Istana Wapres, Jakarta, Kamis, (5/6). Usai pemberian penghargaan, Wapres mengaku bangga karena semakin banyak daerah dan masyarakat yang mencintai dan memelihara lingkungan di daerahnya masing-masing.

"Saya gembira telah menjabat tangan anda semua, para pelaku penggiat lingkungan. Ini menunjukkan betapa penting kita jaga bersama-sama pemeliharaan lingkungan hidup. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri," ujar Boediono, Kamis (5/6)

Menurut Wapres, Indonesia saat ini juga harus siap menghadapi keadaan iklim akibat masalah lingkungan hidup di dunia. Oleh karena itu berbagai gerakan cinta lingkungan hidup, tuturnya, sudah tepat dilakukangan masyarakat.

Wapres menyatakan gerakan masyarakat saja tidak cukup untuk menjaga lingkungan. Perlu ada peraturan yang jelas dari pemerintah masing-masing daerah agar gerakan masyarakat lebih terarah.

"Sebaliknya, peraturan saja juga tidak cukup. Perlu ada timbal balik dari masyarakat," sambung Wapres.

Wapres berharap setiap tahun ada peningkatan standar penilaian terhadap pemberian penghargaan lingkungan hidup ini. Pemerintah daerah juga diminta mencari akar dari setiap masalah lingkungan di wilayah masing-masing dan segera mencarikan solusinya. (flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kajati Jatim jadi Jamintel

JAKARTA - Wapres RI Boediono memberikan penghargaan lingkungan hidup pada daerah-daerah yang terpilih masuk dalam penilaian Kementerian Lingkungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News