Wapres Waspadai Krisis Ekonomi

Wapres Waspadai Krisis Ekonomi
Wapres Waspadai Krisis Ekonomi
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengingatkan semua pihak untuk tetap fokus pada upaya meningkatkan ketahanan nasional guna mengantisipasi terjadinya krisis ekonomi.?Salah satunya dengan menjaga stabilitas ekonomi makro dan ketahanan pangan.

     

"Kondisi ekonomi dunia belum sepenuhnya pulih dan masih berpotensi terjadi letupan krisis kapan saja," ujar Boediono saat membuka acara Indikator Bisnis 2011 di Ritz Carlton, Selasa (1/3). Oleh karena itu, dia mengingatkan semua pihak agar tetap waspada.

Pemerintah sendiri akan terus mengawal indikator makroekonomi Indonesia agar siap menghadapi krisis. Selama ini, kata dia, fakta yang ada menunjukkan negara yang mampu menjaga indikator makroekonomi mereka, dapat bertahan di antara badai krisis yang terjadi pada perekonomian global. "Saya kira pengalaman-pengalaman terakhir menunjukan mereka (negara) yang tetap mengawal indikator makro biasanya selamat atau lebih selamat," ungkapnya.

     

Boediono menekankan pemerintah akan tetap menjaga cadangan devisa di level USD 95-100 miliar. Menurutnya, cadangan devisa yang stabil diperlukan sebagai jaminan negara dalam menghadapi kemungkinan krisis global. "Cadangan devisa perlu tetap dipertahankan pada tingkat yang cukup.?Ini sebagai self insurance jika krisis terjadi. Karena belum ada kesepakatan jaminan dari dunia internasional mengenai krisis? ekonomi," tukasnya.

     

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengingatkan semua pihak untuk tetap fokus pada upaya meningkatkan ketahanan nasional guna mengantisipasi terjadinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News