Warga Bukit Layang Menangkap Buaya 3 Meter di Sungai Baruk

Warga Bukit Layang Menangkap Buaya 3 Meter di Sungai Baruk
Warga Bukit Layang mengevakuasi seekor buaya sepanjang tiga meter yang ditangkap di Sungai Baruk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Babel, Jumat (2/6/2023). ANTARA/Kasmono

jpnn.com - SUNGAILIAT - Warga Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menangkap buaya sepanjang tiga meter di Sungai Baruk.

Kepala Dusun Bukit Layang Sultanda mengatakan warga melakukan penangkapan terhadap reptil sepanjang tiga meter itu menggunakan alat khusus yang dirancang untuk menangkap buaya.

"Binatang reptil tersebut oleh warga akan diserahkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dilakukan rehabilitasi hewan di Merawang," kata dia dalam keterangannya, Jumat (2/6) petang.

Warga Desa Bukit Layang terpaksa menangkap buaya tiga meter di Sungai Baruk.

Sebab, buaya tersebut diduga menerkam seorang warga atas nama Ribuan (39) hingga korban meninggal dunia.

Ribuan diduga diterkam buaya pada Kamis (1/6) pukul 16.00 WIB, saat bersama dua orang temannya hendak memasang jaring ikan di sungai tersebut.

Saat menyeberang sekitar beberapa meter dari pinggir sungai, tiba-tiba korban hilang diduga diterkam buaya, sedangkan dua temannya saat itu dalam kondisi selamat.

Ribuan ditemukan di Sungai Baruk dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 09.10 WIB.

Buaya sepanjang tiga meter di Sungai Baruk, Bangka. Buaya itu ditangkap karena diduga telah menerkam seorang warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News