Warga dan Mahasiswa Bentrok

Bocah Tak Berdosa Jadi Korban

Warga dan Mahasiswa Bentrok
Warga dan Mahasiswa Bentrok
BANDUNG - Ratusan warga Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung, kemarin malam, mengepung orang yang diduga mahasiswa UIN Bandung asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini sebagai aksi pembalasan, karena diduga puluhan mahasiswa NTT itu mengobrak-abrik rumah warga hingga tiga penghuninya mengalami luka-luka.

Pantauan Bandung Ekspres (grup JPNN), kemarin malam, suasana kampus UIN Bandung dalam keadaan mencekam. Ratusan aparat kepolisian terpaksa diterjunkan untuk mengamankan keributan. Soalnya warga masih tetap menunggu di depan kampus untuk membuat "perhitungan" dengan mahasiswa NTT. Namun mahasiswa pelancong tersebut dikawal ketat aparat agar tidak memacaning emosi warga.

Sekitar pukul 23.15 ratusan warga berhasil merangsek masuk ke dalam kampus untuk menyerang mahasiswa yang sedang dikawal polisi. Namun aksi mereka sempat terhenti setelah polisi mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan. Dan sekitar pukul 23.30 puluhan mahasiswa tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan truk pasir yang dikawal ketat aparat kepolisian.

Sumber Bandung Ekspres menceritakan penyebab peristiwa mencekam itu. Awalnya, sekitar pukul 17.30 anak-anak NTT sedang nongkrong di trotoar jalan dekat kampus. Lalu ada pengendara motor, menggunakan baju merah,  keluar dari Gang Kujang (pinggir kampus). Motor tersebut menyerempet salah seorang yang diduga mahasiswa sedang nongkrong. Tidak terima terserempet, kawanan yang diduga mahasiswa tersebut berusaha mencari orang yang memakai baju merah ke Gang Kujang.

BANDUNG - Ratusan warga Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung, kemarin malam, mengepung orang yang diduga mahasiswa UIN Bandung asal Nusa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News