Warga Darussalam Salat Minta Hujan

Warga Darussalam Salat Minta Hujan
Warga Darussalam Salat Minta Hujan

jpnn.com - ACEH BESAR – Ratusan warga Lamreh, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, menggelar Salat Istiska atau minta hujan. Salat itu berlangsung di persawahan desa tersebut.

Hamzah, warga setempat, mengungkapkan kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Salat Istiska Minggu kemarin (3/8) dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah SWT guna mengairi lahan persawahan masyarakat.

’’Sejak berapa bulan terakhir, hujan tidak turun. Padahal, sekarang sudah musim tanam padi sehingga mayoritas masyarakat di permukiman belum bisa turun ke sawah. Bibit yang ditanam petani sudah meninggi,’’ katanya.

Sebelum melaksanakan Salat Istiska, masyarakat di kecamatan tersebut, tambah dia, berpuasa selama empat hari. Puasa itu merupakan syarat sebelum melaksanakan salat minta hujan itu.

’’Sekitar 80 persen masyarakat di kawasan tersebut merupakan petani sawah tadah hujan. Kalau tidak ada hujan, petani di tempat ini tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu, kami meminta hujan dengan Salat Istiska,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Salat Istiska itu pernah dilakukan masyarakat Aceh Besar sekitar tiga bulan lalu. Tak lama kemudian hujan turun.(mag53/JPNN/c22/diq)


ACEH BESAR – Ratusan warga Lamreh, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, menggelar Salat Istiska atau minta hujan. Salat itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News