Warga di Kota Norwegia Ini Berupaya Membunuh Siang dan Malam

Warga di Kota Norwegia Ini Berupaya Membunuh Siang dan Malam
Penduduk Sommaroy, Norwegia, mengampanyekan ''No Time'' yang bertujuan menghapus pembagian waktu siang dan malam. Foto: Goran Mikkelsen / Sommaroy Arctic Hotel Tromso

jpnn.com, SOMMAROY - Penduduk Sommaroy, Norwegia, ingin membunuh waktu dalam arti sebenarnya. Mereka tengah mengampanyekan ''No Time'' kepada anggota dewan. Tujuannya satu, agar wilayah tersebut tidak diatur dengan waktu siang atau malam.

Mereka ingin hidup sesuka hati pada musim panas yang berlangsung 18 Mei-26 Juli. Sebab, pada masa itu tidak ada malam di wilayah Sommaroy. Matahari bersinar 24 jam.

''Kenapa kami harus membutuhkan jam dan waktu ketika tidak ada malam di sini,'' bunyi penggalan kampanye penduduk Sommaroy di akun Facebook resmi mereka.

BACA JUGA: Tidur Tanpa Busana, Cewek Norwegia Diperkosa Pegawai Vila

Dilansir NPR, penduduk justru senang keluar saat malam. Angin tidak berembus kencang sehingga penduduk bisa beraktivitas dengan lebih baik. Para nelayan juga melaut. Jika lelah, mereka bisa tidur.

Ada tanda yang dipasang di depan rumah penduduk untuk menentukan tuan rumahnya sedang tidur atau bangun. Jika tanda sedang tidur dipasang, jangan coba-coba masuk jika tak ingin dianggap maling. (sha/c19/oni)


Penduduk Sommaroy, Norwegia, ingin membunuh waktu dalam arti sebenarnya. Mereka tengah mengampanyekan agar wilayah tersebut tidak diatur dengan waktu siang atau malam.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News