Warga Diimbau Baca Al Quran Usai Magrib

Warga Diimbau Baca Al Quran Usai Magrib
Warga Diimbau Baca Al Quran Usai Magrib
LANGSA-Mengawali tahun 2013 yang sudah berjalan satu pekan ini, Dinas Syariat Islam Kota Langsa menghimbau kepada seluruh Masyarakat Muslim di daerahnya agar melakukan aktifitas membaca kitab suci Al Quran setiap usai shalat Magrib.

“Ini perlu dilakukan oleh masyarakat kita sebagai bahagian dari pelaksanaan syariat islam di Kota Langsa, karena dengan menjadikan baca Alquran sebagai rutinitas setiap usai shalat Magrib diseluruh rumah, maka masyarakat secara sadar telah ikut andil dalam menerapkan syariat islam di Langsa,” imbuh Kepala Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) di ruang kerjanya, Kamis (10/1).

Dijelaskannya, bahwa prgram baca Quran atau mengaji usai shalat magrib tersebut merupakan intruksi Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dan telah disampaikan kepada Keuchik 66 Gampong dalam pemerintahan Kota Langsa beberapa waktu lalu.

Untuk terlaksananya program dimaksud, tahap awal ditahun 2013 ini Dinas Syariat Islam melalui dana Otsus akan memplotkan dana sebesar Rp. 4.5 juta pergampong sebagai jerih payah untuk tengku atau guru pengajian.

LANGSA-Mengawali tahun 2013 yang sudah berjalan satu pekan ini, Dinas Syariat Islam Kota Langsa menghimbau kepada seluruh Masyarakat Muslim di daerahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News