Warga Heboh, Ada Isu Permen Dot Bayi Mengandung Narkoba

Warga Heboh, Ada Isu Permen Dot Bayi Mengandung Narkoba
Permen bentuk dot. Foto : JawaPos

jpnn.com, SURABAYA - Beberapa grup aplikasi percakapan yang diikuti pembaca Jawa Pos dihebohkan kabar permen mengandung narkoba.

Bentuk permen itu menyerupai botol susu bayi, lengkap dengan dotnya. Informasi yang memicu keresahan tersebut beredar dalam bentuk capture percakapan dari aplikasi WhatsApp.

"Perhatian teman2 skr narkoba berupa permen. Skr uda msk di sklh2 SD, tadi pagi di wilayah Kec UPTD Tandes yda beredar narkoba seperti ini. Tlg sebar kn pada teman2 kita. Keluarga ita. Krn tadi pagi kepala UPTD razia penjual permen ini, tadi siang di daerah jambangan juga ada," begitu informasi yang beredar lewat WhatsApp. 

BACA JUGA : Sensi Banget, Bungkus Permen Dikira Kampanye Terselubung

Di Twitter, kabar serupa beredar sejak 28 Juli 2019. Isinya kurang lebih sama. Bahkan, dilengkapi empat foto.

Salah satunya memperlihatkan tangan seseorang yang memegang permen berbentuk dot yang diduga narkoba. Di kemasannya tertulis sweet lollipop. 

Jawa Pos memantau langsung beberapa jajanan sekolah di sekitar Kecamatan Jambangan. Namun, permen semacam itu sama sekali tidak ditemukan. Anton Lestariono, staf trantibum Kecamatan Jambangan, sangat yakin bahwa kabar tentang permen narkoba berbentuk dot bayi itu hoaks.

"Saya mendengar kabar itu tiga hari lalu," katanya.

Bentuk permen yang diduga mengandung narkoba itu menyerupai botol susu bayi lengkap dengan dotnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News