Warga ikut Antusias Tunggu Bank Panin Roboh

Warga ikut Antusias Tunggu Bank Panin Roboh
Bank Panin Bank akan dirobohkan. Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com - TANGERANG - Gedung Bank Panin, Bintaro akan dirobohkan secara total setelah sebelumnya mangkrak.

Proses perobohan gedung sudah dimulai sejak pukul 22.00 WIB.

Pantauan JPNN di lokasi, Sabtu (15/10) dinihari, puluhan petugas dari PT Wahana Infonusa selaku kontraktor yang akan merobohkan gedung telah berada di lokasi.

Puluhan petugas polisi dari Polsek Pondok Aren dan pemadam kebakaran juga telah bersiaga.

"Proses perobohan tidak dengan menggunakan bahan peledak. Kami buat skema dengan menaruh beban pasir sebanyak 150 karung di puncak gedung. Dalam karung tersebut telah dicampur zat untuk melemahkan beton," ujar Engineering Manager PT Wahana Infonusa Zaim Susilo di lokasi.

Perobohan gedung tua ini pun jadi tontonan bagi warga sekitar. Ratusan warga dari Jombang, Pondok Aren sampai Pondok Kacang menyaksikan proses perobohan Gedung Bank Panin.

"Warga yang menyaksikan perobohan sudah kami arahkan untuk melihat dari radius sekitar 200 meter.  Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Pondok Aren untuk mengarahkan warga yang melihat," sambung Zaim.

Selama proses perobohan, jalan di Bintaro Raya Sektor 7 ditutup. Bagi pengendara yang dari arah Ciledug, tidak bisa melintas melalui fly over Bintaro dan harus mencari jalur alternatif.(mg5/JPNN)

TANGERANG - Gedung Bank Panin, Bintaro akan dirobohkan secara total setelah sebelumnya mangkrak. Proses perobohan gedung sudah dimulai sejak pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News