Warga Inginkan Jokowi Maju Satu Periode Lagi, Peneliti Syafuan Rozi Merespons

Warga Inginkan Jokowi Maju Satu Periode Lagi, Peneliti Syafuan Rozi Merespons
Presiden Jokowi disindir. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo untuk maju lagi guna melanjutkan pengabdian kepada bangsa terus menguat. Terutama setelah deklarasi 2024 ikut Pak Jokowi, viral di media sosial. 

Dukungan tersebut tak lepas dari kerja Jokowi yang dinilai berhasil. Salah satu keberhasilan Jokowi adalah dibangunnya tol Trans Jawa yang kian memudahkan rakyat di Pulau Jawa dan luar pulau Jawa seperti Bali hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

Suratman, sopir Bus jurusan Bima-Surabaya-Jakarta mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Indonesia ini.

Pasalnya, sudah memudahkan para sopir dan masyarakat NTB bepergian ke Jawa atau Jakarta lewat darat.

“Kalau kami jalan lewar jalur lingkar lebih parah dulu, sekarang sudah bagus sekali. Luar biasa karena tol Trans Jawa. Ini sudah lebih mantap buat bus dari Bima ke Jakarta,” kata Suratman dalam video pendek yang diterima, Rabu (8/2).

Menurut Suratman, sebelum adanya tol Trans Jawa, para sopir bus harus menempuh perjalanan dari Jakarta ke Surabaya menghabiskan waktu 18 sampai 20 jam perjalanan.

Namun, setelah adanya tol Trans Jawa mereka hanya menghabiskan 10 sampai 12 jam perjalanan.

“Bedanya, dulu Jakarta-Surabaya sekitar 18-20 jam, sekarang bisa 10-12 jam kalau enggak macet. Kalau tol Trans Jawa ini ya mantap karena kami dulu kan sering macet. Jalan dari Jakarta ini dibangun bapak Jokowi. Ini luar biasa,” ucapnya.

Dukungan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo untuk maju lagi guna melanjutkan pengabdian kepada bangsa terus menguat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News