Warga Jakarta Harap Tenang! Ahok Jamin Stok Beras Aman

Warga Jakarta Harap Tenang! Ahok Jamin Stok Beras Aman
Ilustrasi beras. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - El Nino yang diprediksi masih berlangsung hingga awal 2016 diperkirakan bisa menyebabkan kelangkaan beras. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin stok beras di DKI masih aman.

Informasi itu didapatkan Ahok, sapaan Basuki, dari Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

“Dia (Arief) sudah ngomong sama Bulog. Aman Jakarta karena persediaan Bulog langsung masuk,” ucap Ahok usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Sumpah Pemuda di IRTI Monas, Jakarta, Rabu (28/10).

Ahok menyatakan, Bulog akan mengirimkan beras ketika stok di Food Station Tjipinang Jaya berkurang. Pasalnya, PT Food Station Tjipinang Jaya sudah mengajukan permintaan stok beras sebanyak 75 ribu ton untuk periode November-Maret.

Permintaan itu diajukan kepada Ahok. Nantinya, suami Veronica Tan ini akan melayangkan surat permintaan kepada Bulog.

“Begitu persediaan kami tinggal 25 ribu ton langsung otomatis tambah lagi 75 ribu ton dari Bulog,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Terpisah, Arief menjelaskan, permintaan stok beras dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan. Saat ini, kata dia, stok beras di Jakarta masih aman. Di Pasar Induk Cipinang, misalnya stok beras mencapai 33 ribu ton.

Arief tidak hanya mengirimkan surat permintaan kepada Ahok. Pihaknya juga bertemu dengan Bulog guna meminta cadangan beras sebanyak 75 ribu ton untuk Jakarta. (gil/jpnn)


JAKARTA - El Nino yang diprediksi masih berlangsung hingga awal 2016 diperkirakan bisa menyebabkan kelangkaan beras. Meski demikian, Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News