Warga Jakut Nikmati Jalan Bebas Kendaraan

Warga Jakut Nikmati Jalan Bebas Kendaraan
Warga Jakut Nikmati Jalan Bebas Kendaraan
RIBUAN warga Jakarta Utara (Jakut), Minggu (19/6) kemarin memanfaatkan ruas Jalan Boulevard Raya untuk beraktivitas. Seperti bersepeda, senam, futsal dan sebagainya.

Hal itu menyusul ditutupnya ruas jalan tersebut untuk kendaraan bermotor untuk pertama kalinya. Penutupan ruas jalan yang jarang dilakukan itu, terkait pelaksanaan  Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Dimulai sejak pukul 06.00 hingga pukul 12.00. “Warga bisa membuktikan betapa nikmatnya menghirup udara tanpa ada  asap kendaraan,” ujar Walikota Jakut Bambang Sugiyono, Minggu (19/6).

Acara  HBKB dilakukan untuk mendukung program upaya pemulihan kualitas udara yang telah tercemar oleh emisi kendaraan bermotor. Sebagaimana diatur dalam perda no 2 tahun 2005 tentang pengendalian pencemaran udara. Ajang itu juga mendukung program langit biru yang digagas Pemprov DKI. “Kami bisa mengetahui berapa kualitas udara sebelum dan saat digelarnya HBKB,” terang Bambang.      

Pasalnya, dia telah menginstruksikan kepada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Jakut  untuk memantau kualitas udara. Baik sebelum HBKB digelar maupun saat berlangsung. Tujuannya, untuk memastikan perubahaan terhadap kualitas udara di Jakut. Pada 12 hingga 24 Juni 2011.

RIBUAN warga Jakarta Utara (Jakut), Minggu (19/6) kemarin memanfaatkan ruas Jalan Boulevard Raya untuk beraktivitas. Seperti bersepeda, senam, futsal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News