Warga Kalbar Nikmati Listrik Malaysia

Warga Kalbar Nikmati Listrik Malaysia
Warga Kalbar Nikmati Listrik Malaysia
SAMBAS – Selama ini warga negara Indonesia di wilayah perbatasan dengan Malaysia, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat, sering mengeluhkan belum adanya listrik. Namun baru-baru ini, masyarakat di Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas sudah mulai menikmati listrik yang berasal dari Malaysia.

Aliran listrik dari negeri jiran itu sudah dapat dinikmati warga dua desa di Kecamatan Sajingan, yakni Desa Sebunga dan Kaliauk. Jumlah rumah yang dialiri listrik di dua deas itu sekitar 800 rumah. Hanya saja, warga di dua desa itu belum menerima pasokan listrik selama 24 jam penuh. Karena pemasangan kabel jaringan masih dilakukan dan memang belum selesai, listrik mulai pagi hinga sore akan dimatikan.

Camat Sajingan, Usman S, menjelaskan bahwa aliran listrik hanya diterima pada malam hari karena sejak pagi hingga sore petugas harus melanjutkan penyambungan jaringan kabel listrik “Sekarang ini sudah terpasang dan dapat dinikmati adalah masyarakat di dua desa, kemungkinan pembangunan tersebut akan selesai pada  akhir tahun ini, sehingga seluruh masyarakat nanti bisa menikmati listrik tersebut,” jelasnya kepada Pontianak Post akhir pekan lalu, saat ditemui di Kantor Kecamatan Sajingan.

Dijelaskannya, untuk saat ini jaringan yang sudah terpasang baru di Kecamatan Galing dan Kecamatan Sajingan. Petugas masih terus menyelesaikan jaringan kabel langsung ke Malaysia. “Diharapkan pengerjaaannya  selesai dengan waktu yang telah di tentukan, karena memang masyarakat yang belum menerima aliran listrik dari malaysia juiga banyak,”  ujarnya.(fah/jpnn/ara)

SAMBAS – Selama ini warga negara Indonesia di wilayah perbatasan dengan Malaysia, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat, sering mengeluhkan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News