Warga Kutai Timur Pasti Kaget Melihat Makhluk Besar Ini

Warga Kutai Timur Pasti Kaget Melihat Makhluk Besar Ini
Proses evakuasi buaya berukuran empat meter dari drainase kebun warga di Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Minggu (20/3) malam. Foto: Disdamkar Kota Bontang

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bontang, Kalimantan Timur menangkap seekor buaya berukuran empat meter di Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur, Minggu (20/3) malam.

Kepala Disdamkar Kota Bontang Amiluddin mengatakan makhluk buas tersebut terpantau kerap berkeliaran di jalur perairan kebun milik warga sejak beberapa hari.

Warga yang khawatir kemudian meminta bantuan kepada petugas Disdamkar Bontang untuk mengevakuasi buaya berukuran besar tersebut dari dalam saluran drainase kebun.

"Awalnya ada beberapa petugas kami yang memancing di sungai sekitar kebun warga. Petugas kami itu dapat laporan warga, kalau ada buaya berukuran empat meter di saluran air drainase milik warga, mereka minta buaya dievakuasi," ucap Amiludin saat dikonfirmasi JPNN.com, Senin (21/3).

Proses evakuasi buaya mulai dilakukan sekitar pukul 18.00 WITA.

Mulanya petugas lebih dahulu menutup aliran drainase dengan kayu. Petugas kemudian berusaha mengancing mulut buaya menggunakan tali.

"Proses evakuasi berjalan sampai tiga jam, buaya baru bisa ditarik ke daratan sekitar pukul 19.00 WITA. Evakuasi agak lama karena kondisi malam dan susah mengancing mulut buaya," katanya melalui sambungan telepon.

Amiludin menjelaskan pihaknya menurunkan sepuluh petugas Disdamkar Kota Bontang.

Malam-malam petugas menangkap makhluk besar yang kerap membuat warga Kutai Timur waswas, takut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News