Warga Mabes Diduga Terlibat Pencurian

Warga Mabes Diduga Terlibat Pencurian
Warga Mabes Diduga Terlibat Pencurian

jpnn.com - PALEMBANG - Tim Buser Satreskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil meringkus Bashar (29), warga Kelurahan Mangga Besar (Mabes) Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumsel, yang merupakan anggota komplotan pencurian dengan pemberatan (curat) yang kerap beraksi diwilayah hukum Polsek Prabumulih Timur.

Bashar yang merupakan kelompok dari Mat Ali yang telah lebih dahulu ditangkap dan kini masih menjalani hukuman ini diringkus saat berada di kediaman orang tuanya dini hari kemarin (28/9) sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi berhasil dihimpun, penangkapan terhadap Bashar bermula dari tertangkapnya Mat Ali oleh anggota Reskrim Polsek Prabumulih yang sedang melakukan patroli. Petugas yang curiga dengan gerak-gerik Mat Ali melakukan penggeledahan.

Saat itu petugas berhasil mengamankan sepucuk senjata api berikut 2 butir peluru, 2 buah linggis, korek api berbentuk pistol serta sebilah senjata tajam. Mat Ali langsung diamankan ke Mapolsek Prabumulih Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saat diinrogasi penyidik itulah, Mat Ali mengaku kerap melakukan aksi perampokan dan menyebutkan anggota kawanannya yang kerap beraksi. Nama Bashar termasuk salah satu yang disebutkan olehnya.

Menindaklanjuti hasil penyidikab itu, petugas kembali melakukan pengembangan dengan mengejar pelaku yang disebutkan tersebut. Hingga akhirnya polisi berhasil menyergap dan mengamankan Bashar.

Kapolsek Prabumulih Timur Iptu Toni Arman didampingi Kanit Reskrim Aiptu Riki Yanto Asmaja ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Saat ini pelaku telah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (abu)


PALEMBANG - Tim Buser Satreskrim Polsek Prabumulih Timur berhasil meringkus Bashar (29), warga Kelurahan Mangga Besar (Mabes) Kecamatan Prabumulih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News