Warga Menemukan Ini Saat Sedang Menjaring Ikan di Pinggir Pantai

Warga Menemukan Ini Saat Sedang Menjaring Ikan di Pinggir Pantai
Tim SAR gabungan bersama warga pesisir selatan Cianjur, Jawa Barat, akhirnya menemukan jasad santri yang dilaporkan hilang terbawa gelombang di Pantai Cieurih, Kecamatan Sindangbarang. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR gabungan bersama warga menemukan jasad santri atas nama Hilman (15) yang terbawa gelombang di Pantai Cieurih, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat.

Korban ditemukan sekitar empat kilometer dari tempat pertama dilaporkan hilang tepatnya di perairan Pantai Apra.

Kepala SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan warga yang sedang menjaring ikan di pinggir pantai tepatnya di Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang.

Tim gabungan yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi.

"Jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa, terbawa hingga empat kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang. Sehingga pencarian pada hari kedua sudah selesai," katanya saat dihubungi, Sabtu.

Jasad korban sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk menjalani visum, sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di permakaman umum yang tidak jauh dari rumah korban.

"Jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Deden.

Pihaknya tetap mengimbau warga di pesisir pantai selatan Cianjur dan Jawa Barat, untuk menghindari kegiatan di pinggir pantai karena masih tingginya gelombang hingga dua pekan ke depan, sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan.

Warga yang sedang menjaring ikan di pinggir pantai tepatnya di Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, langsung menghubungi petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News