Warga Miskin Bisa Nikmati Layanan Dokter Keluarga

Warga Miskin Bisa Nikmati Layanan Dokter Keluarga
Warga Miskin Bisa Nikmati Layanan Dokter Keluarga
JAKARTA- Dirut PT Askes I Gede Subawa menegaskan program pelayanan kesehatan gratis di Sumatera Selatan (Sumsel) tidak melibatkan Askes. Kerja sama Pemkab Musi Banyuasin dengan PT Askes telah dihentikan sejak 2003.

“Jadi sudah lama kerja sama itu dihentikan. Saat ini, kami hanya bekerja sama dengan Pemprov Sumsel c.q Dinas Kesehatan provinsi dan IDI wilayah Sumsel dalam hal uji coba pengembangan pelayanan rawat jalan tingkat pertama (pelayanan dasar) di dokter keluarga bagi peserta Jamkesmas. Namanya Program Dokter Keluarga Mandiri (PDKM),” papar Subawa di ruang rapat Komisi IX DPR RI, Selasa (5/5).

Dengan PDKM, peserta Jamkesmas bisa mendapatkan pelayanan dasar di dokter keluarga, bukan Puskesmas. Program ini, menurut Subawa, dilaksanakan pada 15 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 140 ribu orang.

“Jadi bukan hanya orang mampu saja bisa menikmati layanan dokter keluarga. Keluarga miskin pun bisa. Untuk saat ini baru 15 daerah saja yang melaksanakan program PDKM, diharapkan jumlah ini akan bertambah demi peningkatan pelayanan kesehatan warga miskin,” tandasnya. (esy/JPNN)

JAKARTA- Dirut PT Askes I Gede Subawa menegaskan program pelayanan kesehatan gratis di Sumatera Selatan (Sumsel) tidak melibatkan Askes. Kerja sama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News