Warga Muhammadiyah yang Ikut Demo Sekitar 30 Ribu

Warga Muhammadiyah yang Ikut Demo Sekitar 30 Ribu
Massa muslim yang akan berunjuk rasa nampak mulai bergerak usai melaksanakan Salat Jum'at. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Warga Muhammadiyah yang ikut demo hari ini membeludak, diperkirakan sekitar 30 ribu orang.

‎Hazuarly Halim, Sekretaris Dewan Tinggi Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) mengungkapkan, semua warga Muhammadiyah yang ikut aksi damai bela Islam dapat terkoordinasi dan terlayani baik sejak tadi malam.

Mulai akomodasi, sanitasi, konsumsi, air mineral termasuk pelayanan kesehatannya.

"Data 3 November jam satu siang masih di kisaran 15 ribu. Namun, pukul 11 malam sudah mencapai 25.800 jamaah. Hari ini jumlahnya bertambah banyak lagi," terang Hazuarly‎ di Jakarta, Jumat (4/11).

Dia berharap, aksi damai yang dimulai usat Jumatan, berjalan sesuai rencana sehingga pemerintah dalam hal ini penegak hukum betindak cepat merespon tuntutan massa.

Apalagi peserta aksi tetap istiqomah menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib dengan satu ditujuan agar Basuki Tjahaya Purnama segera diproses secara hukum.

"Di luar itu tidak ada agenda lain, termasuk umpatan, makian atau bahasa lain yang justru menjebak kita untuk mengikuti tabiat buruk si pelaku yang kita tuntut itu sendiri," tuturnya.

‎Hazuarly menyatakan, goncangannya memang agak keras, tapi badai ini tetap harus dilewati dengan selamat.

JAKARTA--‎Warga Muhammadiyah yang ikut demo hari ini membeludak, diperkirakan sekitar 30 ribu orang. ‎Hazuarly Halim, Sekretaris Dewan Tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News