Warga Panik, Jalur Evakuasi Semraut

Warga Panik, Jalur Evakuasi Semraut
Warga Panik, Jalur Evakuasi Semraut
JOGJA - Letusan Gunung Merapi yang kembali mengeluarkan awan panas sekitar pukul 10.10 Wib, membuat warga di sekitar lereng Gunung Merapi panik. Warga yang berjarak 4 sampai 8 kilometer dari puncak Merapi berhamburan kembali ke pengungsian. Petugas langsung melakukan evakuasi lanjutan.

Jalur evakuasi di jalur Kaliurang, Jogjakarta, otomatis menjadi macet. Suara sahut-sahutan klakson kendaraan roda empat tak henti-hentinya dibunyikan, terutama bila mobil disalip oleh sepeda motor. Suasana kian panik, ketika warga yang berlarian turut memadati jalur evakuasi.

"Saya sengaja pulang ke rumah sebentar untuk memberi ternak makanan. Sekaligus mengecek rumah. tetapi, saat Merapi meletus lagi, saya dan beberapa tetangga  langsung bergegas ke pengungsian lagi," kata Suparmin, warga yang berjarak sekitar 7 km dari puncak Merapi.

Polisi, TNI, dan relawan bersigap mengatasi kesemrautan di jalur evakuasi. Warga kian panik karena bau belerang terasa menyengat. Sambil menuju pengungsian, warga terus mengamati aktivitas Merapi.(gus/jpnn)


JOGJA - Letusan Gunung Merapi yang kembali mengeluarkan awan panas sekitar pukul 10.10 Wib, membuat warga di sekitar lereng Gunung Merapi panik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News