Warga Pariaman Antusias Menanam Pohon Mangrove Bersama OMG Sumbar

Warga Pariaman Antusias Menanam Pohon Mangrove Bersama OMG Sumbar
Warga Pariaman menanam bibit mangrove bersama Orang Muda Ganjar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PARIAMAN - Kegiatan penanaman bibit mangrove yang digagas sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat mendapat respons baik dari masyarakat.

Adapun melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Senin (20/11).

Salah satu peserta bernama Vika Tri Rizkita mengaku senang bisa mengikut kegiatan penanaman bibit mangrove. Menurutnya hal ini akan memberikan dampak keberlangsungan bagi lingkungan.

“Saya merasa sangat senang karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan lingkugan kita,” ujar Vika dalam siaran persnya.

Menurut Vika, kegiatan ini harus terus dilakukan karena membuat ekosistem khususnya di Talao Apar Pantai Penyu bisa semakin baik.

“Saya merasa kegiatan seperti ini harus terus dilakukan demi kelangsungan ekosistem dan demi kebaikan pantai,” ujar dia.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan mengajak lebih banyak anak muda mencintai lingkungan,” tambahnya.

Sementara Koordinator Wilayah OMG Sumbar, Muhammad Fajri mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Sosok calon presiden berambut putih itu peduli terhadap lingkungan.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar melakukan aksi penanaman bibit mangrove bersama warga Pariaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News