Warga Pendatang Minta Diputihkan

Harapan Pada Wako Terpilih

Warga Pendatang Minta Diputihkan
Warga Pendatang Minta Diputihkan
BATAM - Warga pendatang di Kota Batam punya harapan besar terhadap terpilihnya pasangan Ahmad Dahlan-Rudi sebagai pemenang pemilukada kota industri tersebut. Mereka banyak berharap, walikota dan wakil walikota terpilih ini, mengeluarkan kebijakan berupa pemutihan data kependudukan seperti yang dilakukan Pemda DKI Jakarta. Pasalnya, mereka mengaku kebingungan saat akan mengurus administrasi kependudukan untuk keperluan melamar kerja dan sebagainya.

 

Seperti dikatakan, Agus, warga Citra Batam, di Batam Centre, Sabtu (8/1). Dia mengaku sudah 5 tahun tinggal di Batam. "Tapi belum punya KTP apalagi KK, padahal saya ingin menikah secara resmi di KUA," ujarnya. Seperti diketahui, pasangan Ahmad Dahlan-Rudi telah ditetapkan sebagai pasangan terpilih dalam rapat pleno KPU Batam, Sabtu (8/1). H

Agus cerita, sejak tiba di Batam ia mengaku mencoba mengurus KTP Batam. Namun langkahnya terkendala akibat tak memiliki surat keterangan pindah dari daerah asalnya di Lamongan Jatim. Sementara, untuk pulang guna mengurusnya, dia tak sanggup karena ongkosnya mahal. "Gimana mau ke sana pendapatan saja cuma pas-pasan Mas. Kami minta pak wako yang baru nanti buat kebijakan pemutihan penduduk," harapnya.

Hal yang sama diungkapkan Yuni Anggraini. Dia mengatakan, pemutihan penduduk di Batam sangat diperlukan, sebab banyak warga pendatang yang belum punya KTP padahal mereka sudah lama bermukim di Batam.

BATAM - Warga pendatang di Kota Batam punya harapan besar terhadap terpilihnya pasangan Ahmad Dahlan-Rudi sebagai pemenang pemilukada kota industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News