Warga Resah...Sebelas Ekor Anjing Piaraan Mati Keracunan

Warga Resah...Sebelas Ekor Anjing Piaraan Mati Keracunan
Sembilan dari sebelas ekor anjing yang mati keracunan, saat masih berada di markas Polsek Arso. Foto: Humas Polda Papua for Cenderawasih Pos

jpnn.com, KEEROM - Sebanyak sebelas ekor anjing milik warga Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua mati keracunan. Diduga aksi ini sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal.

Kini kepolisian masih melakukan penyelidikan. Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan pihaknya masih melacak pelaku yang diduga sudah sering kali melakukan pencurian anjing.

Beberapa barang bukti telah dikubur oleh pemiliknya, sementara di markas Polsek Arso masih terdapat sembilan ekor anjing tak bernyawa.

Kasus ini membuat warga resah. "Hewan-hewan tersebut ditemukan mati di beberapa tempat yang berbeda, namun masih dalam lingkungan Kampung Kwimi," katanya seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Polisi mencurigai masih ada anjing lain di wilayah hukum Polsek Arso yang tewas diracun, namun belum diketahui lokasinya.

“Kami akan galang tokoh masyarakat setempat dan masyarakat agar tidak terpengaruh oleh isu-isu dari perorangan maupun kelompok yang tidak bertanggung jawab yang sengaja memanfaatkan situasi tersebut untuk mengganggu Kamtibmas terutama di wilayah Polsek Arso,” ujar Kamal. (jo/tho/jpnn)

Sebanyak sebelas ekor anjing milik warga Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua mati keracunan. Diduga aksi ini sengaja dilakukan oleh


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News