Warga Sekitar Freeport Ikut Tegang

Warga Sekitar Freeport Ikut Tegang
Warga Sekitar Freeport Ikut Tegang
JAKARTA--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Papua Pdt Drs Max Demetouw mendesak Polri untuk segera mengusut tuntas kasus penembakan di Papua yang menewaskan satu warga negara Australia serta satu petugas keamanan PT Freeport. “Kami sudah mendesak Polri agar bergerak cepat menuntaskan kasus penembakan di Papua, jangan sampai berlarut-larut,” ungkap Max usai usai sidang paripurna DPD RI di Senayan, Kamis (23/7).

Ditegaskan berulang-ulang, gerak cepat kepolisian mengusut tuntas kasus penembakan ini sangatlah dinantikan. Ini penting agar iklim investasi di Indonesia, khususnya di Papua, tetap  kondusif.

Max menjelaskan, kondisi Papua untuk sementara masih berlangsung tegang khususnya di kawasan PT Freeport. Sedangkan di kawasan pemukiman warga memang sedikit ada ketegangan, namun warga tetap melakukan aktivitasnya seperti biasanya.

Tak bedanya dengan pejabat maupun petinggi daerah, masyarakat Papua juga berharap suasana kembali kondusif, dan para pelaku penembakan berhasil ditangkap. "Harapan masyarakat Papua, siapapun pelakunya harus dihukum.Intinya masyarakat Papua mengharapkan kedamaian benar-benar bisa terealisasi," ujarnya. (ica/JPNN)

JAKARTA--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Papua Pdt Drs Max Demetouw mendesak Polri untuk segera mengusut tuntas kasus penembakan di Papua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News