Warga Serbu Kantor PT Semen Gresik

Dipicu Ledakan Penampung Semen

Warga Serbu Kantor PT Semen Gresik
Warga Serbu Kantor PT Semen Gresik
TUBAN - Warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, kemarin petang menyerbu kantor PT Semen Gresik di desa itu. Aksi tersebut dipicu ledakan silo (tempat penampungan semen) di kompleks pelabuhan PT Semen Gresik di desa itu.

Massa yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut merusak pos satpam dan kantor administrasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pun, belum diketahui secara pasti jumlah kerugian material.

Sampai tadi malam, sekitar lokasi kejadian masih dijaga ketat oleh petugas keamanan. Selain mengantisipasi penyerbuan susulan, polisi menggali keterangan soal perusak tersebut.   

Berdasar informasi yang dihimpun Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group/JPNN), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30. Saat itu bagian atas tabung silo tiba-tiba meledak. Akibat ledakan tersebut, abu semen menyembur ke udara dan terbang ke permukiman penduduk. Warga yang tinggal hingga radius 500 meter merasakan dampaknya. "Kebetulan, di kampung sekitar kawasan tersebut ada orang punya hajat. Makanannya terkena abu semen," kata Kapolsek Jenu AKP Murni Kamariyah.

TUBAN - Warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban, kemarin petang menyerbu kantor PT Semen Gresik di desa itu. Aksi tersebut dipicu ledakan silo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News