Warga Surabaya Ini Merantau ke Samarinda, Punya Ide Pakai Seragam Pertamina, Sontoloyo!

Warga Surabaya Ini Merantau ke Samarinda, Punya Ide Pakai Seragam Pertamina, Sontoloyo!
Warga Surabaya pelaku penipuan berkedok pegawai Pertamin saat diamankan di Polsek Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim. Foto: ANTARA/ist

jpnn.com, SAMARINDA - Polisi dari Polsek Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengamankan seorang warga Surabaya berinisial AR (52).

Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto mengatakan AR merupakan terduga pelaku penipuan dengan modus mengaku pegawai Pertamina.

"Jadi AR ini menawarkan tabung gas elpiji lengkap isi seharga Rp 18 ribu. Untuk bisa mendapatkan tabung gas tersebut para korban harus menyetor uang administrasi sebesar Rp 250 ribu," terang Dhianto di Samarinda, Minggu (8/5).

Aksi penipuan yang dilakukan warga asli Surabaya, Jatim, yang sudah satu bulan indekos di sekitar Kelurahan Lempake, ini terbongkar saat warga yang ditawari curiga dengan gelagatnya.

“AR ditangkap warga, kemudian diserahkan ke petugas kepolisian dari Polsek Sungai Pinang setelah berusaha kabur," ungkapnya.

AR mengaku dirinya memanfaatkan situasi di mana tabung gas elpiji sedang langka dan harganya mahal dalam beberapa hari belakangan ini.

Pelaku AR menjanjikan sejumlah warga dan toko kelontong bahwa dirinya mampu menyediakan gas elpiji dalam jumlah banyak.

"AR mengakui perbuatannya. Dirinya melakukan aksi penipuan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup selama di Samarinda lantaran dirinya tidak memiliki pekerjaan," jelas AKP Noor Dhianto.

Seorang warga Surabaya ditangkap di Samarinda lantaran diduga melakukan aksi penipuan dengan modus mengaku pegawai Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News