Warga Tionghoa Surabaya Rutin Peringati HUT RI

Warga Tionghoa Surabaya Rutin Peringati HUT RI
Warga Tionghoa Surabaya Rutin Peringati HUT RI
SURABAYA - Sebagai bagian integral dari bangsa Indonesia, hari ini warga Tionghoa di Surabaya juga menggelar peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Salah satunya seperti yang diadakan di pelataran parkir Pasar Atom Mall, Jalan Stasiun Kota.

"Kita adakan upacara bendera di halaman Pasar Atom. Ini sudah menjadi tradisi setiap tahun bagi kita semua, masyarakat Indonesia. Jadi, bukan hanya warga Tionghoa," tegas Liem Ou Yen, pengusaha yang juga Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Indonesia (PMTI), Senin (16/8) kemarin.

Menurut Liem, peringatan detik-detik proklamasi ini, pada dasarnya sama saja dengan yang diadakan di tempat-tempat lain di tanah air. Ada posisi inspektur upacara, komandan upacara, pasukan pengibar bendera, serta pengumandangan lagu-lagu nasional. Sebagai inspektur upacara, biasanya adalah Didi W Simson, Direktur Pasar Atom Mall.

"Siapa saja boleh hadir, tak hanya warga Tionghoa," katanya pula. Tahun lalu, Wakil Wali Kota Surabaya Arif Afandi terlihat di antara undangan VIP.

SURABAYA - Sebagai bagian integral dari bangsa Indonesia, hari ini warga Tionghoa di Surabaya juga menggelar peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News