JPNN.com

Warganet Masih Kesal soal Banjir, Tagar #InterpelasiAnies Trending di Twitter

Minggu, 28 Februari 2021 – 15:47 WIB
Warganet Masih Kesal soal Banjir, Tagar #InterpelasiAnies Trending di Twitter - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus ramai diperbincangkan oleh warga net. Ini masih terkait banjir pada pekan lalu.

Bahkan, hastag atau tagar #InterpelasiAnies menjadi trending topic di jagat twitter pada Sabtu 27 Februari 2021. Netizen beramai-ramai mendesak DPRD DKI Jakarta memanggil Anies yang dinilai gagal menangani banjir.

Aktivis lingkungan, Agus Sari, lewat akun twitter-nya @agussari menyayangkan sikap mayoritas fraksi di DPRD DKI Jakarta yang enggan menggunakan hak interpelasi terhadap Anies.

“Ternyata tidak mendukung karena dihalangi naik gaji. ...siapa yang masih percaya bahwa anggota DPRD itu mengedepankan kepentingan warga DKI?” cuit Agus Sari.

Sementara itu, selebtweet dengan akun @yusuf_dumdum, menulis, “Parah kalau DPRD masih diem. Korban banjir DKI sampai memohon begini, apakah DPRD DKI masih bungkam? Mereka mewakili siapa?...Segera Interpelasi Anies! Tanyakan normalisasi Kali Ciliwung mandek 3 tahun kenapa? Program strategis atasi banjir gimana?”

Netizen dengan akun @rigna19 mengatakan, interpelasi terhadap Anies terkait banjir adalah salah bentuk pertanggungjawaban Pemprov DKI yang selalu gagal mengantisipasi terjadinya banjir. Oleh karena itu, ia berharap interpelasi bisa jadi momentum perbaikan keseriusan Anies menangani masalah banjir.

“Tolong tanggung jawab nya, Anggaran abis banjir tak abis2. Interpelasi Anies semoga bisa merubah kinerja penprov DKI lebih baik. Masyarakat cape tiap tahun banjir terus,” cuit @rigna19.

Akun @ratna30353368 juga bicara hal serupa. Dia menyoroti DKI Jakarta sebagai provinsi dengan anggaran terbesar se-Indonesia. Harusnya, menurut Ratna, anggaran DKI Jakarta di tahun 2020 ini yang mencapai 84,19 triliun bisa dimaksimalkan untuk penanganan banjir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...