Wartawan Ikut Marah

Sidang Pembantaian Massal di Filipina

Wartawan Ikut Marah
Wartawan Ikut Marah
MANILA- Persidangan kasus pembantaian atas 57 orang, termasuk 30 wartawan di Filipina bulan lalu digelar di Pengadilan Manila. Ampatuan Jr selaku pelaku utama menghadapi tuntutan atas serangkaian pembantai tersebut.

Tak hanya warga yang berdatangan ke lokasi persidangan, ratusan wartawan juga memadati areal persidangan. Para wartawan marah atas insiden pembantaian itu. Dan pada persidangan ini, puluhan bahkan ratusan foto-foto terkait pembantaian itu dipajang dan diperlihatkan ke arah Andal Ampatuan Jr.

Ampatuan Jr hadir di depan panel penyidik mengenakan rompi tahan peluru dan tangan diborgol. Meskipun penjagaan keamanan ketat, wartawan menyorongkan ke wajah Ampatuan foto para korban yang dimutilasi sewaktu ia dibawa ke sidang penyidikan itu.

Ampatuan Jr, mantan wali kota dan anggota klan yang berpengaruh, diduga memerintahkan serangan pada 23 November itu pada sekelompok pendukung lawan politiknya di propinsi Mindanao. Ia membantah terlibat dalam pembunuhan itu.

MANILA- Persidangan kasus pembantaian atas 57 orang, termasuk 30 wartawan di Filipina bulan lalu digelar di Pengadilan Manila. Ampatuan Jr selaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News