Waspada! Ada Penipu yang Mencatut Nama Sekda Kota Bekasi

Waspada! Ada Penipu yang Mencatut Nama Sekda Kota Bekasi
Beredar screenshot percakapan WhastApp (WA) dari nomor telepon 081358918221 yang mengaku Sekda Reny Hendrawati menghubungi salah seorang kepala sekolah di Kota Bekasi. Foto: Humas Pemkot Kota Bekasi

jpnn.com, KOTA BEKASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawati meminta masyarakat maupun aparatur pemerintah untuk waspada terhadap maraknya aksi penipuan yang mencatut namanya.

Beredar screenshot percakapan WhastApp (WA) dari nomor telepon 081358918221 yang mengaku Sekda Kota Bekasi menghubungi salah seorang kepala sekolah di daerah tersebut.

"Dipastikan bahwa nomor tersebut bukanlah nomor WA Sekda Kota Bekasi," tegas humas Pemkot Bekasi melalui keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (19/4).

Meski nomor telepon itu bukan milik Sekda Kota Bekasi, tetapi tetap saja merugikan dirinya karena telah mempergunakan namanya yang diduga kuat untuk melakukan tindak kejahatan siber.

Untuk itu, Pemkot Bekasi mengimbau agar warga dan aparatur mengetahui nomor telepon si penipu.

Jika dihubungi dengan seseorang yang mengaku Sekda Kota Bekasi atau pejabat lainnya, masyarakat atau aparatur pemerintah jangan langsung percaya.

"Lebih baik segera menghubungi aparatur kelurahan dan kecamatan untuk mencari kebenarannya atau kanal pengaduan resmi Pemkot Bekasi di 1500444," imbaunya. (adv/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap maraknya aksi penipuan yang mencatut namanya.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News