Waspada! Ada yang Mengaku Petugas Kesehatan Tangani Corona, Ternyata..

Waspada! Ada yang Mengaku Petugas Kesehatan Tangani Corona, Ternyata..
Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. Foto: Radar Banten

jpnn.com, TANGSEL - Kepolisian meminta masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Kewaspadaan termasuk juga terkait keamanan, karena ada perampokan dengan modus pelaku berpura-pura sebagai petugas medis yang mengecek kesehatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan melalui media sosial yakni akun Instagram @humaspolrestangsel.

“Di tengah situasi seperti ini, kami imbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan,” kata dia kepada wartawan, Senin (16/3).

Dalam imbauannya, kepolisian meminta warga bisa berhati-hati terhadap aksi perampokan dengan modus mengaku sebagai petugas kesehatan yang mendatangi rumah dengan alasan virus corona.

Pelaku memanfaatkan kesempatan untuk mencuri atau merampok. Warga pun diminta segera melapor ke RT/RW setempat dan aparat kepolisian apabila menemukan hal tersebut.

“Kalau ada yang mencurigakan, segera lapor kepada kami untuk diperiksa, apakah benar petugas medis atau bukan,” tegas dia. (cuy/jpnn)

Kalau ada yang mengaku petugas menangani corona, tetapi mencurigakan, laporkan saja ke polisi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News