Waspada Bom Paskah, Seluruh Kota Siaga I

Waspada Bom Paskah, Seluruh Kota Siaga I
Waspada Bom Paskah, Seluruh Kota Siaga I
JAKARTA—Penangkapan pelaku bom buku dan temuan bom berdaya ledak besar di jalur pipa gas Serpong yang juga tak jauh dari gereja, Kamis (21/4) membuat pemerintah meningkatkan status keamanan menjadi siaga penuh. Apalagi penemuan bom ini, kuat dugaannya untuk mengganggu stabilitas keamanan menjelang malam perayaan hari Paskah.

‘’Presiden sudah menginstruksikan kewaspadaan. Mulai hari ini diberlakukan siaga I hingga beberapa hari ke depan terkait pengamanan kegiatan ibadah,’’ kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/4).

Meski status siaga I berlaku untuk seluruh Indonesia ini hal yang biasa diterapkan setiap hari besar keagamaan, namun tidak disangkal sebagai tindaklanjut kesiagaan karena ditemukannya berbagai paket bom berikut para tersangka.

Presiden pun menginstruksikan seluruh kepala daerah dan jajaran pemerintah daerah, ikut berperan serta aktif melakukan pengawasan dan pengamanan tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan tempat publik.

JAKARTA—Penangkapan pelaku bom buku dan temuan bom berdaya ledak besar di jalur pipa gas Serpong yang juga tak jauh dari gereja, Kamis (21/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News