Waspada! Covid-19 Varian Baru Masuk Batam, Dua Orang Terinfeksi

Waspada! Covid-19 Varian Baru Masuk Batam, Dua Orang Terinfeksi
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kota Batam Budi Santosa mengatakan virus corona varian B117 terdeteksi menginfeksi seorang nenek berusia 60 tahun di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dia mengatakan bahwa ada dua temuan kasus infeksi virus corona varian baru di Kota Batam.

Menurut hasil pemeriksaan, ada seorang pekerja migran asal Indonesia yang terinfeksi virus corona varian B1525 dan seorang warga Batam berusia 60 tahun yang terinfeksi virus corona varian B117.

Nenek berusia 60 tahun yang terserang varian baru itu, menurut Budi, tidak punya riwayat melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Beliau tidak ke mana-mana. Tentunya perlu pendalaman lebih. Berdasarkan tracing (pelacakan) kami tidak ada riwayat ke luar negeri. Ini yang mengkhawatirkan," kata ujar Budi dalam webinar yang digelar oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kota Batam

Diduga warga yang terinfeksi virus corona varian B117 tersebut kemungkinan tertular virus dari orang yang mengunjunginya.

"Sedang kami dalami," kata Budi.

Menurut dia, nenek berusia 60 tahun yang terinfeksi virus corona varian B117 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 28 April 2021.

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit menemukan dua temuan kasus infeksi virus covid-19 varian baru di Kota Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News