Waspada! Ini Modus Baru Komplotan Pencuri, Hati-hati di Rumah Sendirian

Waspada! Ini Modus Baru Komplotan Pencuri, Hati-hati di Rumah Sendirian
Penampakan lima pelaku pencurian di Bojong Gede dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (16/4). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan modus lima pelaku pencurian dan kekerasan di Bojong Gede.

Kombes Yusri menyebut, para pelaku berpura-pura sebagai anggota Polri yang melakukan penangkapan, penggeledahan, dan penggerebekan.

"Setelah korban diintai, kemudian diatur siasat dan para pelaku melakukan aksi (pencurian, red)," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (16/4).

Alumnus Akpol 1991 itu mengatakan para pelaku tidak membawa senjata api saat beraksi. Namun, para pelaku sengaja menggertak dan menakut-nakuti korban sehingga membuka pintu rumah.

"Modusnya menggertak awal saja membuat panik korbannya. Saat dibuka langsung masuk secara bergerombol dan mengambil barang-barangnya," ujar Yusri.

Kelima pelaku itu ialah RMA alias Obot (35), MS alias Gabin (42), HW (43), MI (32), dan PW alias Cak (40).

Kasus tersebut terungkap setelah adanya laporan masyarakat. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kelima pelaku.

Para pelaku ditangkap di Jalan Tegar Beriman, Bojonggede, Bogor, Jawa Barat pada 9 April 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan modus kelima pelaku pencurian dan kekerasan di Bojong Gede

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News