Waspada! Pelaku Teror Bisa Beraksi saat Demo 2 Desember

Waspada! Pelaku Teror Bisa Beraksi saat Demo 2 Desember
Suhardi Alius. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, mengatakan para pelaku teror dari gerakan radikal telah bangkit, sebelum ada aksi Bela Islam jilid II pada 4 November lalu.

Menurut dia, momentum aksi unjuk rasa besar sangat dicari oleh para pelaku teror dalam melancarkan aksinya, kepada masyarakat dan pemerintah.

"Potensi selalu ada, tapi ingat di tempat momentum-momentum seperti ini yang cukup banyak," ujar Suhardi, di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta, Senin (28/11).

Mantan Kabareskrim Polri tersebut menambahkan, tidak menutup kemungkinan, para pelaku teror akan bangkit lagi ikut dalam unjuk rasa pada 2 Desember nanti.

Suhardi mengatakan, keamanan dan pemerintahan yang gaduh adalah sasaran empuk pelaku teror melancarkan aksinya.

"Radikal itu muncul pada negara gagal dan daerah-daerah konflik utamanya. Nah konflik itu bisa dimanfaatkan," katanya.

Suhardi meminta aparat keamanan Polri, TNI serta masyarakat berhati-hati karena potensi pelaku teror bangkit kembali tersebut. 

"Masyarakat harus waspada, silakan menyampaikan aspirasinya secara konstitusional tapi juga memelihara keamanan sekitarnya," pungkasnya. (cr2/jpg/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, mengatakan para pelaku teror dari gerakan radikal telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News