JPNN.com

Waspada Penipuan Call Center di ATM, Sudah Ada Korbannya

Kamis, 14 Mei 2020 – 02:52 WIB
Waspada Penipuan Call Center di ATM, Sudah Ada Korbannya - JPNN.com
Mesin ATM (Ilustrasi). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, CIANJUR - Dua orang menjadi korban penipuan berkedok nomor call center palsu yang tertera di salah satu mesin ATM di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Hidayat (51) salah seorang korban warga Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, mengaku uang senilai Rp7 juta yang ada di rekeningnya telah raib, saat hendak akan mengambil uang di ATM.

“Jadi pada saat saya mau ngambil uang di ATM di SPBU Hanjawar, tiba-tiba ATM saya itu tertelan mesin. Padahal tak ada yang salah dalam proses pengambilan itu,” ungkapnya dilansir radarcianjur.com, Rabu (13/5).

Setelah itu, lanjutnya, ia diarahkan oleh salah seorang supaya menghubungi nomor call center yang tertera di mesin ATM.

Tak berpikir banyak, ia pun langsung menelepon nomor yang tertera di mesin ATM tersebut, hingga akhirnya dalam percakapan itu, terduga pelaku penipuan meminta agar nasabah (korban) menyebutkan nomor pin ATM tersebut.

“Iya saya enggak tahu gimana, tiba-tiba seperti dihipnotis dan nomor pin pun akhirnya disebutkan ke si terduga pelaku,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, akhirnya bergegas ke kantor bank bersangkutan guna mengklarifikasi dan menginfokan terkait adanya kejadian tersebut.

“Saya langsung ke bank. Pada saat di bank, saya jelaskan dan setelah dicek, termasuk ada pemberitahuan SMS banking, uang saya Rp7 juta itu sudah hilang,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama