Waspadai Perubahan Sikap Fraksi Demokrat

Waspadai Perubahan Sikap Fraksi Demokrat
Waspadai Perubahan Sikap Fraksi Demokrat
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, mengingatkan seluruh inisiator hak angket DPR untuk skandal Bank Century agar mewaspadai datangnya 'angin' yang dibawa oleh Fraksi Partai Demokrat (FPD).

"Terhadap sikap politik Partai Demokrat yang 180 derajat berbalik arah mendukung hak angket setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan hasil audit investigasi ke DPR, sebaiknya seluruh inisiator mewaspadai bahwa Fraksi Demokrat akan membawa 'angin' dengan kandungan berbagai 'penyakit' kepada angket," kata Boni di DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).

Idealnya, kata Boni, hak angket yang nantinya bekerja dengan sejumlah Panitia Khusus (Pansus), hendaknya dipimpin oleh anggota fraksi yang dari awal mengusung hak angket Bank Century ini. Kalau diketuai oleh salah seorang anggota FPD katanya, hasilnya pasti akan tetap 'abu-abu'.

Pendapat yang sama juga ditegaskan oleh anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Muhammad Misbakhun. Menurut dia, sulit diterima oleh logika jika FPD memaksakan diri untuk memimpin Pansus Angket Bank Century ini. "Kalau itu terjadi, maka secara institusi DPR akan mendapat tekanan yang luar biasa dari publik, karena Fraksi Demokrat berasal dari partai pemerintah yang berkuasa saat ini," katanya pula.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, mengingatkan seluruh inisiator hak angket DPR untuk skandal Bank Century

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News