Waspadai Serangan Cacing Cambuk

Waspadai Serangan Cacing Cambuk
Waspadai Serangan Cacing Cambuk
BANDUNG- Meski sering dianggap angin lalu, penyakit akibat diserapnya makanan oleh cacing di dalam tubuh sebaiknya tidak diremehkan. Dampaknya bagi si penderita ternyata tak kalah berbahaya ketimbang penyakit lain. Apalagi, yang jadi korban kebanyakan adalah anak-anak."

Kepala Puskesmas Arcamanik, Mita, mengatakan, penyakit itu biasa menyerang anak usia dua tahun ke atas yang mulai bermain di lantai atau tanah. Kondisi itu, sangat rentan terjangkitnya penyakit itu.

Dikatakan, penyebab utama anak terserang cacingan adalah anak sering main di atas tanah tanpa alas kaki. Kondisi ini diperparah dengan pola hidup masyarakat yang kurang mengetahui pola hidup sehat.

"Cacingan merupakan penyakit khas daerah tropis dan sub-tropis dan biasanya meningkat ketika musim hujan. Saat itu sungai dan kakus meluap dan larva cacing menyebar ke berbagai sudut yang sangat mungkin bersentuhan dan masuk ke dalam tubuh manusia," kata Mita seperti diberitakan Bandung Ekspres (grup JPNN).

BANDUNG- Meski sering dianggap angin lalu, penyakit akibat diserapnya makanan oleh cacing di dalam tubuh sebaiknya tidak diremehkan. Dampaknya bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News